Kanker Menyerang Dua Otak dan Menjalar ke Paru-paru, Ria Irawan Bilang Capek



Ria Irawan dikenal kuat meski menderita kanker. Ia juga memiliki semangat sembuh yang sangat kuat. Tapi sel kanker sudah menyerang dua otak dan menjalar ke paru-paru membuat Ria kelelahan menjalani pengobatan.

“Apa ya, dia bilang sama gue ini saja, capek. Ya sakitnya bikin capek, Jadi dia ngomong sama gue gitu, nggak cuma sama gue, sama semua. Tapi ya gitu lah cara ngomong Ria, nggak yang drama. Biasa saja. Kalau ditanya sakit apa, 'sakit semua jawabnya', rasanya? 'Remuk'. Yang kuat ya, 'iya lah, pasti', jawab dia,” kata sang suami, Mayky Wongkar saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Bagaimana tidak lelah, Ria harus bolak-balik rumah sakit selama dua tahun belakangan. Apalagi kondisi tubuhnya sudah tidak sekuat dulu dan usianya sudah 50 tahun.

Tim dokter pun memutuskan mengobati kanker di bagian otak lebih dulu. Setelah selesai, dokter tak menyangka ternyata sel kanker di bagian paru-paru Ria dan lebih agresif.



Namun di tengah tindakan medis yang harus dijalani, Ria dan sang suami sempat jalan-jalan di Bali. Itulah kenangan terakhir Mayky bersama Ria yang tak akan terlupakan.

“Setiap saat ada kenangan sama dia, soalnya kan terakhir ini memang panjang dan berat banget, karena kan fisiknya sudah nggak muda lagi. Kalau dulu kan single fighter, gue cuma nganterin saja, terus disuruh pergi sama dia. Tapi ya pas terakhir ini gue sering nunggu karena dia minta, ya gue jadi ngobrol sama dokter dan jadi pintar juga soal obatnya, jadi tahu semua dan dokter bilang sama gue dia sendiri ke sini. Ya kenang-kenangannya banyak lah. Gue juga nggak nyangka semangatnya begitu dia beda banget, nggak kayak orang-orang sakit. Dia bisa yang hari ini lemas besoknya segar ngajak jalan-jalan. Padahal bohong ya dia cuma nyenangin gue saja. Ya gitu lah Ria,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar